Wednesday, October 24, 2012

Apa Penting Sering Ganti Handuk?

Sehat atau tidaknya seseorang tergantung pada pola hidup orang tersebut. Bagaimana makanan yang dipilih, waktu istirahatnya dan kebersihan baik tubuhnya ataupun lingkungannya.

"Jika manusia sendiri tidak bisa disiplin dengan pola hidup bersih, mustahil bisa hidup sehat, jadi harus mulai dari diri sendiri," ujar Anis Karuniawati Sp. MK, Ketua Laboratorium Mikrobiologi FKUI dalam sebuah talkshow keluarga di Jakarta kemarin.

Menurut Anis, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan setiap anggota keluarga adalah pemakaian handuk. Handuk yang digunakan untuk mengeringkan badan seusai mandi sangat rentan dengan munculnya bakteri-bakteri kecil.

Munculnya bakteri-bakteri tersebut disebabkan kondisi handuk yang lembab habis digunakan. Karena itu selalu disarankan untuk menjemur handuk di bawah panas matahari setelah digunakan.

Stop untuk menyepelekan hal ini, karena bisa jadi ini menyebabkan kamu atau si kecil terkena diare dan alergi pada kulit. Lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihan dimulai dari hal kecil.

Sumber

No comments:

Post a Comment